Selasa, 20 Oktober 2015

Akper Yamas Papua Wisudakan 255 Mahasiswa

Para Wisudawan/I di Auditorium
Uncen, Papua/KCCM
Jayapura, COBA-COBA MENULIS—Akademik Keperawatan (Akper) Jayapura,  yang dikelolah oleh Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (Yamas),  memwisudakan 255 mahasiswa di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen), Jayapura, Papua, Selasa, 20/10/15) siang tadi.

Direktur Akper Yamas Papua, Wempi Aronggear dalam sambutannya, mengatakan, kompetensi itu bukan merupakan sebuah jaminana. Karena sudah diuji kemempauan nya untuk mencetak tenaga-tenaga siap dipakaii, baik Kedokteran, keperawatan, dll,”katanya.

“mereka sudah siap untuk menghadapi masyarakat di lapangan,”pungkasnya.

Kata dia, 255 orang telah diwisudakan sementara,  27 mahasiswa yang belum masuk dominasi masuk wisuda,”jelasnya. 

“predikat A di bidang keperawtan, ini merupakan  awal  dari program Sarjana. Ada S1, S2 dan S3 yang harus ditempuh,”pungkasnya.

“Jadi kalian tidak berhenti. Tetapi, mampu menyelesaikan study di langkah-langkah lainya,”katanya.

Sementara, Pemerintah Gubernur Provinsi yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Drg. Alowisius Giyai, M, Kes, mengatakan, perlu siapkan diri untuk menguji kompetensi, sebelum turun  ke lapangan untuk mendapatkan sertifikat S, Kes,”katanya.
“Saya dengan pak deriktur sependapat, bahwa perlu menyiapakan diri untuk menguji kompetensi,nantiya,”jelasnya.

Kata dia, selain kita menghadapi kepada masyarakat. Perlu kita pintar-pintar. Pinatar  artinya tidak perlu berpikir yang besar-besar, cukup menguasai SOPK (Standar Operasional Prosedur Kelayakan) sesuai kelayakan Asuhan Keperawatan,”katanya.

Pihaknya, meengaharpakan,  kalian harus menyiapakan diri baik-baik. karena bulan Januari-Februari 2016, Dinas Kesehatan Prov. Papua, akan merekrut tenaga Dokter, Perawat, Bidan, Ahli Gizi,  Analisis, Apoteker dll, menjadi pasukan Satgas pelayaanan kaki telanjang di kampung-kampung,”tegasnya.

“tahun ini, kita sudah bikin 12 puskemas, Se-Papua. Tahun depan akan ditingkatkan lagi, menjadii 32 puskesmas. Itu berarti kalian memunyai peluang besar untuk mendapatkan pelayanan itu kepada masyarakat,”tutupnya.

ALEXANDER GOBAI

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :