Selasa, 20 Oktober 2015

DPRP Komisi Lima: Gereja Dibakar di Singkil, Aceh, Negara Harus Bertanggungjawab

Anggota DPRP Komisi Lima,
Yakoba Lokbere/KCCM
Jayapura, COBA-COBA MENULIS--- Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Provinsi Papua, Komisi Lima Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Keagaman, Yakoba Lokbere, menegaskan, Negara harus bertanggugjawab dengan sungguh-sungguh atas khasus kebakaran gereja di Aceh Singkil belum lama ini.

“Menteri Keagaaman harus mengambil langkah-langkah dan Kaporli segera mengusut oknum-oknum dibalik khasus kebakaran di Aceh, Singkil, sehingga orang-orang ini tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas beribada, masing-masig agama,”kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) Komisi Lima, Yakoba Lokbere Senin, (19/10/15) Saat Komponen Mahasiswa/I dan Pemuda/I Kristiani Menggelar Aski di DPRP, kemarin.

Kata dia, Negara ini, harus belajar dari Papua. Dimana Papua tidak penah mengusir siapa pun yang mau membangun tempat-tempat Ibadah, salah satunya. Ini kenyataan yang terjadi di tanah Papua,”katanya.

“karena orang Papua selalu baik dalam menerimaa keagaaman lain dalam beribadah,”pungkasnya.
Pihaknya menilai,  khasusu yang terjad di Sigkil, Aceh, itu merupakan satu kesalahan besar, yang harus di selesaikan oleh Negara, baik yang ada di Pusat, maupun yang pemerintahan Aceh, dalam hal ini Gubernur,”tandasnya.

“Aceh dan Papua, sama-sama yang mendapatkan hak sama, yaitu Otsus yang ada. Tetapi, kata dia, berbagai pemberlakuannya sangat tidak adil. Mungkin ini bagaian dari sensasi dari UU Otsus yang sudah dijelanakan di Aceh,”tanyanya. 

Kemungkinan Aceh telah melakukan sebuah Perda yang tidak melihat ada berbagai keagamaan yang ada di Aceh. Ia mengaku ini satu kesalahan yang dibuat oleh pemerintah, Gubernur dan Bupati di Aceh,”katanya.

ALEXANDER GOBAI


Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :