Kamis, 15 Oktober 2015

Percaya Diri

Alexander Gobai/KCCM
Meski, banyak tantangan dan rintangan yang selalu menghambat perjuangan kita demi ingin merubah hidup, daerah dan bangsa. Tapi, nyatakan bahwa itu semua adalah hal biasa, yang harus dijadikan teman dalam hidup kita. Itulah permintaan dia (tantangan dan rintangan) terhadap kita.

Memang benar, awal berusaha dalam perjuangan hidup, tantangan dan rintangan itu, selalu menjadi musuh utama dalam hidup. Sering kita jatuh dalam curang,  ketika kepercayaan diri itu tidak digunakan dengan baik. Jadinya, hidup kita jalani mengalami rasa keraguan-raguan dan ketakutan.

Dimana datanganya ketakutan itu. Jawabannya di dalam diri kita sendiri. hanya diri prubadi yang mengatur, entah menentu maju mundur perjuangan kita kedepan. 

Timbul percaya diri, bukan datang dari orang lain. Orang lain atau sesama adalah bagian dari kita yang berdiri sebagai pelaku kedua yang senantiasi akan memberikan saran, masukan dll, juga sebagai perantara antara mereka dengan kita sehingga tercipta interaksi dan hubungan sosial yang baik.

Percaya diri sangat penting. Maju dan tidaknya dalam hal apa saja. percaya diri (PEDE) sebagai penentu masa depan kita. Ketika adanya percaya diri yang mutlak dan itu berasal dari dalam hati kita sendiri, yakni, kita bisa melawan tantangan rintangan dengan sangat muda.

Kemudahan itu terjadi karena adanya percaya diri. Dimana datangnya percaya diri, dalam diri pribadi juga serta mendengarkan  motivasi dari sesama kita. Akhirnya, terjadi perubahan pikiran da akhirnya mucul percaya diri itu.

Maka, dalam menghadapi suatu masalah, entah masalah besar dan kecil  utamakan percaya diri. Karena dengan adaya percaya diri sudah menciptakan peluang untuk kita lolos. Dari pada tidak tahu, lalu tidak menimbulkan ras apercaya diri, Itu lebih berbahaya.

Alexander Gobai

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Dion
AUTHOR
15 Oktober 2015 18.29 delete

tepat dan benar sekali apa yang kaka Alex tuliskan, ini buat modal pembelajaran untuk kita semua, mengapa; karena banyak terjadi kemunduran/ menyerah hanya karena rintangan dan cobaan.

salom KCCM...

Reply
avatar
19 Oktober 2015 15.37 delete

Salam Adik. Kepercayaan datang, karena ada motivasi. tanpa motivasi..tak ada kepercayaan diri. Utamaan sehgalah hal dalam menjalankan kegiaitan apa saja..PEDE sangat ]lah penting. Salam adik jago.

Reply
avatar