Minggu, 01 November 2015

Mahasiswa Asal Yahukimo Sejayapura Desak Pemda Yahukimo, Perjelas Dana TA

Ist@.
JAYAPURA, COBA-COBA MENULIS---Mahasiswa/I asal yahukimo yang mengeyam pendidikan di kota study Jayapura mendesak kepada pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Yahukimo, Papua agar segera memperjelas dana Tugas Akhir (TA) dalam waktu dekat.

Soalnya, mengapa di kota studi lain dana TA sudah dicairkan sementara di kota studi Jayapura belum dilokasikan, hinga kini.

“kami sangat mendesak kepada Pemda Kabupaten Yahukimo segera memperjelas dana TA dalam  waktu dekat juga,”kata salah satu mahasiswa Yahukimo, Pontius Omaldoman, kepada komunitascobamenulis.blogspot.com, Sabtu, (31/10/15) Akhir pekan ini.

Kata dia, jika dalam waktu dekat ini, juga tidak meresponi untuk memperjelas dan TA berarti pemerintah jangan membicarakan sumber daya manusia,”atanya.

“karena tidak memberikan semangat untuk membentuk mentalitas SDM  mahasiswa asal Yahukimo di kota Jayapura,”tegasnya.

Tambahnya, hal ini juga, didesak kepada Dewan Perwaikilan Rakyat Papua (DPRP) Prov. Papua yang membidangi pendidikan, juga perlu ikut mendesak kepada Pemda Kab. Yahukimo,”jelasnya.

“agar juga mendesak kepada Pemda Yahukimo untuk segera mendorong untuk memperjelas alokasi dana TA itu,”pungkasnya.

Ketua Komunitas Mahasiswa Yahukimo, Sejayapura, Oppy Soll, ketika dihubungi media ini, membenarkan hal itu. “Pemda hingga kini belum  dapat merealisasikan dana TA kepada kota studi Jayapura. Sementara kota studi lainnya seperti manokwari sudah dialokasikan,”bebernya.

“kami sangat mendesak kepada Pemda Yahukimo, dalam waktu dekat juga segera mempertanggungjawabkan, mengapa dana  TA belum dialokasiakan kepad mahasiswa di kota studi Jayapura,”tegasnya.

Ia berharap, dalam waktu dekat juga Pemda turun di Jayapura untuk mempertangungjawabkan, apa alasannya hingga tidak memperjelaskan alokais dana TA itu,”tutupnya.

ALEXANDER GOBAI

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

2 komentar

Write komentar
Frans Mote
AUTHOR
1 November 2015 18.06 delete

TINGKATKAN PERUBAHAN MENULIS ARTIKEL DI MEDIANYA.

Reply
avatar
8 November 2015 13.58 delete

Amanai Nogei. Mari kita menulis. Salam.

Reply
avatar