Senin, 09 November 2015

Pemerintah Papua harus Memperhatikan Pendidikan & Kesehatan di Papua



Ilurtrasi Aku Papua.

Oleh : Anselmus Gobai

Orang papua harus sekolah dan sekolah untuk melahirkan intelektual yang bisa mengatur dan mampu menguasai alam rayanya,jika bukan orang papua siapa lagi, jika bukan sekarang kapan lagi.

Pendidikan dan kesehatan Papua sangat menim sekali,oleh karena itu pemerintah harus bertaggung jawab dalam hal ini.

Saran dan masukan dari mahasiswa buat pemerintah Papua di antaranya :


1.Pemerintah Papua harus memperhatikan ke setiap kampung ,untuk  membangun Satu distrik satu asrama dan beberapa bangunan sekolah,agar pendidikan papua terwujud.

2. Pemerintah papua harus memperdayakan masyarakat setempatnya dengan apa yang di milikinya.

3. Pemerintah papua harus memperhatikan bakat dan minat yang di miliki anak papua,jangan biarkan mereka begitu saja,tetapi harus memotivasi dan mendukung,lalu mengirim jauh dari Pulau Papua sehingga papua kedepan ada makna buat semua orang papua.

4. Pemerintah Papua harus mengfungsikan kinerja kerja dari setiap program  salah satunya Pendidikan dan Kesehatan.

5.Pemerintah Papua harus menfungsikan suara perempuan,jangan menjatuhkan dan melemahkan tetapi membangkitkan dari kelemahan mereka lalu buang jauh-jauh dari Papua untuk melanjutkan pendidikannya.mereka sangat bisa dan luar biasa.

Tolong Pemerintah papua dengarkan dan mengabulkan permintaan anak negeri papua,mengapa karena tidak lama lagi akan di kuasai oleh orang-orang tak di kenal

Buat yang lagi duduk di bangku pendidikan lebih semangat lagi untuk belajar,karena tanggung jawab sangat besar buat kita untuk papua.

Satu hati satu pikiran untuk papua,selamat berjuang mahasiswa-mahasiswi papua yang sedang berjuang,dan selamat buat pemerintah papua semoga dapat mengerti dan mengabulkannya saran dan masukan dari mahasiswa  buat Pemerintah papua dan kita semua.(KCCM).

http://wegeyokaa.blogspot.co.id/2015/11/pemerintah-papua-harus-memperhatikan.html



Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :