Kamis, 05 November 2015

Persoalan Spritual

Yosafat Mai Muyapa/KCCM
Oleh : Yosafat Mai Muyapa

Setiap manusia mempunyai keyakinan dan kepercayaan kepada Tuhan Allah dengan masing masing agamanya. Dan dunia ini, punya berbagai agama yang ada sebagai kepercayaan kepada “Allah Yang Maha Kuasa”. Itu dengan cara memujih dan mengucap syukur yang pastinya berbeda-beda  pula.

Hal ini dikatakan, disaat dilakukan diskusi oleh salah satu dosen Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Muhammadiyah (STIKOM) Jayapura, Papua, Bapak Karmin Rasuliha,S.Kom, Rabu, (28/10/15).

Secara pemikiran manusia bahwa, agama antara satu sama lain menjadi perbinangan dan kadang dibedakan-bedakan. Tetapi pikirkan orang itu menkiritik agama. Orang itu disebut fanitik Tuhan dan diri pribadi itu sendiri bukan menfanatikan agamanya,“tegasnya.

Mangapa? Tindakan dan perbuatan pada saat mempertanggugjawkan hal itu,  tidak dapat mewakilinhya secara keluarga secara keluarga agama, namun, tanggung diri pribadi.

Oleh sebab itu, organisasi agama, hanya wadah untuk mengadakan ibadah-ibadah untuk mengucapkan syukur atas kelimpahan berkat-Nya dan meminta pengampunan dan memohon atas kebutuhan sosial atau ekonomi dan kebutuhan kita kepada Tuhan.

Dengan demikian, kita sebagai orang beragama perlu mengetahui bahwa agama dibawah klop langit, namun hanya satu titik untuk menyembah yaitu Tritunggal.

 Sebagao bahan, ilustrasinya, ketika pergi ke daerah jauh, maka hal yang kita perlu siapkan dan jalan mana yang saya harus ikut, nah dari Papua ke Jakarta tujuannya, maka sesuai kesiapan sarananya saya bisa ikut pesawat atau kapal kembali dua jalan alternatif tetapi kedua jalan ini menuju pada satu tujuan dan satu target yaitu jakarta.

Demikian atas penulisan ini, secara filsafat pemikiran manusia berbeda beda dengan jutaan manusia di dunia ini. Tetapi, hanya sesuai pikiran dan insting manusia tetap akan merasakan spritual, religius betul dan benar setiap ulah manusia di berkati oleh Maha Kuasa.

YOSAFAT MUYAPA

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :