Minggu, 21 Februari 2016

Senyum itu Indah dan Murah

Opini. Senyum, itu Indah dan Murah (smile is a beautuful and Cheap), oleh: kak Messy.

                                        (Senyum, itu Indah dan Murah (smile is a beautuful and Cheap), oleh: kak Messy.)
Senyum membuat orang  akan hidup indah , senyum membuat orang  akan merasah,  dunia ini sempit menjadi milik’ku,  meski   luas alamnya/besar,  dan tak dapat diukur dari setiap diri manusia dibumi, dan senyum membuat  orang  akan  tersadar  hati,  walau ada amarahnya, bahkan senyum  mencermin dunia  akan terasa  bahagia, indah, tersenyum pula,  walau seindah dunia  sekitarnya tak di abstrak oleh cerminan mata manusia.

Orang perna  menyatakan senyum itu mahal, namun saat ini aku, Messy.A.T, brani meyatakan bahwa, senyum  itu, adalah  sangat  murah diberikan kepada, entah siapa?  Akan mendekat…

Dunia terasa indah, terjadi ketika orang  “tersenyum” pula, Dunia terasa “benci” terjadi ketika orang diam membisu, senyum adalah setia, setia akan  gantung pada titik kesenyuman, membuat manusia jadi freeman, bebas akan dimana , enta kapan ber-ada? Slalu indah..

namun pula “benci”  terjadinya  ketika orang terdiam, sebab kadang orang  befikir bahwa, terdiam mungkin karna  amarah, pada hal itu hanyalah  sifat nya,

maka itu,  demi antisipasi atas perasaan manusia yang sering  terjadi, marilah kita bertindak dan mulai belajar, bagaimana kita harus biasakan, membagi  kesenyuman buat setiap insan yang  perna, maupun belum perna kita sayangi, akan kapan, dan enta siapa? Saja dibumi selagi ada kehidupan, agar mencoba bagemana dunia kita akan membentuk jadi  indah.

Manusia hidup karena ada harapan, dan manusia hidop juga karena ada impian bahkan cita-cita, namun semuanya  yang  diharapkan, tak se-enaknya  kita mendapatkan begitu saja, tetapi sering kali kita perna gagal, dan kegagalan itu, bukan pula karena kita bodoh dan tak bisa, namun karena mungkin kita terdiam bisuh di sudut ruang hidup kami, maka pentingnya “senyuman” aku menuliskan..

Senyuman membuat orang  ada semangat,  semangat  untuk berjuang merahi semua impian, harapan bahkan cita-cita yang perna di harapkan, dicita-citakan bahkan di impikan sebelumnya,  dan karena  ada  “senyuman” membuat orang akan slalu ada cahaya dimana akan dia ber-ada.

Sehinggah itu, aku mengajak “mari torang semua” , membagikan senyuman kita dengan tak dipandang buluh, entah siapa saja, sebab dunia ini sangat membutukan senyumanmu yang lama anda terdiam bisuh disudut ruang hidup-Mu.

Akhir kata.
Aku sangat butuh senyumanmu’sobat..!!! senyum itu sakit ka?..

Catatan: …bilah mungkin,  ada yang tak dikenyang  bagi anda dalam kontex ini  “plizh”  have to comment in the below…  “THANK s  my  guy’s”

Penulish: Messy .A. Tatogo.. via kadepa Tim liputan KCC,blogspot.com.

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :