Rabu, 02 Maret 2016

Kelapa Muda, Di Sykailan

Salah Satu Penjual Kelapa Muda di Sykailan/Foto Mai /KCCM
(Cerpen), Jayapura, KCCM-- Seluruh warga Kota Jayapura bakan warga tetangganya selalu mendaki bukit sykailan dan bukit sykailan merupakan salah satu bukit yang biasa menjadikan tempat reboisasi pohon.

 Lagi, tempat berwisata untuk  masyarakat setempat sering beristerahat dan ada masyarakat Keluarahan Wahno yang selalu menjual minuman kelapa muda dan minuman favorit salerah lainnya. 

Kelapa muda di sykailan adalah suatu minuman spesial buat orang  untuk minat menyeduhkan minuman favorit buat pembelinya. Dan disana berbagai jenis minuman kesayangan telah di sediah menu apapun.

Salah seorang penjual minuman es di sykailan atas nama, Nandah Lheo telah menjelaskan kepada wartawan media online www.kabarmapegaa.om  pengasilan jualan ini dalam sehari cukup lumayang atas pengasilannya,”Katanya.

“Karena, Dalam sehari kita perna mendapatkan keuntungan lebih dari pembelanjaan sebelumnya. Dan dapat untungkan adalah ratusan, “Ujurnya.

Sesuai keterangan Dia, dapat memberikan penjelasan dari bahan yang selalu di siapkan sebagai bahan penjualan adalah, susu, es batu, buah dan air kelapa muda, dan esxtra joss, kukubima, dan lain-lainnya,”jelasnya (03/03/16).
Ia, Lheo mengharapkan kepada pemerintah daerah kalau boleh “Perlu ada membuka mata” Untuk memperhatikan penjualan dari rakyat terkecil di sykailan ini, “Harapnya.

“Agar, Semua orang bisa mengambil angin segar dari ufuk timur  karena tempat layak di signifikasikan sebagai tempat perdagagan dan penhiburan menerima angin sengar tobati. Atau favorit sambil memandang pemandangan yang inda, tempat spesial bagi hiburan, dan ajang banyak aktivitas kesukaan bagi orang.

Bagaimana, Kalau jika kita memperhatikan dengan sebuah tulisan ini agar itu menjadi kota jayapura adalah kota hijauan dan wisatawan dan tempat spesial buat kami untuk beraktivitas demi kehidupan masyarakat setempat agar mencukupi kebutuhan bersama. 

 Yosafat Mai Muyapa/KCCM  

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :