Selasa, 15 Maret 2016

Sikap Pernyataan Penolakan Kelapa Sawit, PT.Nabire Baru


Saat gelar Aksi Penolakan  Koalisi peduli korban  kepala sawit. untuk sikap pernyataan di tunjuhkan depan PTUN Jayapura,/Yosafat Mai Muyapa/KCCM.
 Jayapura, (KCCM)— Koalisi Peduli Korbon (KPK), Kelapa Sawit, PT.Nabire baru.  Suku Yerisiam bersama Mahasiswa dan Masyarakat Papua, lebih khususnya hak Ulayat telah gelar aksi, penolakan perkebunakan kelapa sawit nabire, distrik yaro, 

Kegiatan aksi penolakan tersebut, pada senin, (14/03/2016), siang tadi. Didepan Gedung Putih PTUN, Waena, Jayapura. 

Korlap, Oktophia Hanebora, Ketika kita melihat terhadap perkembangan kelapa sawit setelah masuk perusahan PT. Nabire Baru ada banyak sengketa yang kita selalu mengalami sehingga kami selaku tanah adat suku yerisiam dengan tegas “tolak,...tolak dan tolak”, Tegasnya.

Selanjutnya, Henebora, bahwa, Jelas, Kami tanah adat selalu mengalami bersifat kehancuran bumi dunia maupun tanah adat disana akan lebih parah masa depan generasi papua terakibatkan dari pembuangan  sampah dan kerusakan hutan,”Jelasnya.

Dan salah satunya adalah surat perijinan membuka lahan kelapa sawit di PT.Nabire Baru sudah termasuk melanggar peraturan terkait. Karena, mengeluarkan SK IUP lebih dulu tanpa adanya AMDAL,”Langgarnya”. Tutur Oktophia Hanebora, “beberkan di media ini, pukul.11.15. WIT. 

Dan, sebagai sikap pernyataan terhadap penolakan PT.Nabire Baru adalah sbb;

1.   GUBERNUR PAPUA SEGERA CABUT SK. NO.142 PT.NABIRE BARU, KARENA PENDERITAAN BAGI ANAK SUSU YERISIAM.

2.   PT.NABIRE BARU SEGERA ANGKAT KAKI DARI SUKU YERISAM

3.   SELAMATKAN WISATA ALAM DUNIA, BIOTA LAUT DAN HIU PAUS DI YERISIAM WAMI DARI ANCAMAN LIMBAH PT.NABIRE BARU 
4.   MENDUKUNG PENUH MASYARAKAT ADAT SUKU YERISIAM ATAS PENOLAKAN PT.NABIRE BARU.

Surat pernyataan sikap terhadapat Pemerintah provinsi papua dan selaku investor sahan perusahan PT.Nabire Baru ini adalah keprihatinan kami untuk segera menjawab aspirasi kami.
                                                                           Jayapura, 14 Maret 2016

TIM PEDULI PENOLAKAN PT.NABIRE BARU SUKU YERISIAM


ROBERTHINO HANEBORA
Penggung Jawab 

Tim Liputan: Yosafat Mai Muyapa/KCCM

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :