Jumat, 01 April 2016

Beri Wajah Jurnalis KM Yang Tepat



Rekan-Rekan KM bersama Pimred KM  Se-Jayapura, Papua, mebuka rapat Redaksi,(Foto Yosafat Mai Muyapa/KCCM)

Jayapura, (KCCM)Portol media online www.kabarmapegaa.com adalah salah satu media yang berdiri sebagai independen untuk  membidik mendidik tanah papua ini menujuh perubahan, hal ini di sampaikan oleh pimpinam redaksi kabarmapega, Alexander Gobai,  saat rapat redaksi pada, Jumat, (01/04/2016) di  Tempat, Asrama LPMK, Waena P3, Jayapura, Papua.

Pimred Alexander Gobai, membrikan pokok jurnalistik kepada jurnalis bahwa, seorang wartawan itu harus konsisten, dalan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.,”Katanya.

“Maka, wajah wartawan itu jangan takut, jangan malu tapi mencari peristiwa fakta yang ada di lapangan, dalam pengambilan data, gambar, dan rekamannya,”Jelasnya.

“Alexander Gobai, menekan kepada jurnalis KM jangan liput berita dasar copy paste, dan pantauan dari jauh, untuk itu, kita harus langsung kepada sumbernya atau salah satunya narasumber wawancarinya,”Tegasnya.

Lanjut, Alexander Gobai, menulis berita itu harus fakta lapangan seperti aktual, asli, dan paten tercipta oleh Narasumbernya “itulah yang kita bisa katakan berita jitu,”Ujurnya.

Tambahnya, apa yang aku memikirkan saat bahwa itu benar dan adil maka hal itu kita harus lakukan dan bertindak kebenaran dan keadilan karakter netral adalah Jiwa Jurnalis Profesianal,”Pungkiri kata Alexander. (Yosafat Mai Muyapa/KCCM)

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :