Minggu, 15 Mei 2016

Selamat Datang Hari Pentakosta


Ilustrasi (google.com/KM)


Religious,(KM)—Selamat datang hari pentakosta hari turunnya rohkudus,selamat menjiwai akal budi setiap manusia.kedatanganmu membangun dan memperkuat dalam kelemahan hidup.lemah menjadi semangat,susah menjadi mudah.sedih dan tangis menjadi penghibur.Engkaulah pengatur dan penghibur bagi setiap manusia.selamat hari pentakosta.

Pentakosta berarti turunnya Rohkudus kepada para murid setelah 50 hari Yesus naik kesurga.saat Yesus naik kesurga ia berkata “Jangan kawatir dan bersedih hati karena aku akan memberikan teman hidup bagimu yaitu Rohkudus.”Dan ingat,saat aku naik sama juga saat nanti aku turun ke bumi.kehadiranku bentuk rupah seperti tiupan angin yakni rohkudus. kehidupan akan berubah tidak seperti sekarang.satu bahasa menjadi banyak bahasa sehingga mereka berbicara bahasa sendiri sendiri dan tidak mengerti antara satu dengan yang lain.

Dari kekawatiran,kegelisahan dan kesakitan atas kepergiannya membuat para murid hidup tidak tenang ,tetapi Kehadiran rohkudus membuat murid murid semakin kuat akan menghadapi tantangan dan godaan yang menimpa pada diri mereka saat itu.

Jangan kawatir tentang hidupmu,karena semua kehidupan manusia sudah diaturkan oleh dia.manusia yang selalu bergelisah adalah manusia yang tidak ada pendirian dan merasa diri bahwa tidak ada bimbingan darinya.pada hal dalam kenyataannya pencipta sudah memberikan rohkudus kepada setiap manusiaagar mengatur hidup manusia.

Dalam kekawatir hidup juga manusia tidak mengingat akan kekuatan yang di berikan .kekuatan itu adalah rohkudus. Ia mampu nmerubah segala sesuatu.tidak adakekuatan yang melebihi dari kekuatan rohkudus.Roh seperti apa dan bagaimana cara untuk menjiwai badan tubuh dan jiwa padamanusia.jangan kita bertanya dan mengingat masalah itu.tetapi kita yakin dan percaya ada setting dari pemiliknya.kita hanya di tuntut untuk menjaga merawat hingga memupuk sehingga bisa tumbuh subur dalam diri.kesuburan membuat diri semakin bertakwah kepada tuhan dan mampu menghadapai semua hal yang terjadi di dunia ini.

Rohkudus adalah penghibur dalam kesediaan,ketankisan,kederitaan dan kesusah payahan dalam hidup.ia mampu memberikan semangat api dalam diri.dia mampu mendidik diri yang sesuai dengan aslinya.dia mampu mengajak ke jalan  yang benar.dan dia mampu dan mampu dalam segala hal.tidak ada kekuatan yang lebih besar daripada kekuatan rohkudus.maka saat yang bahagia,pada hari pentakosta ini,diajak untuk menerima rohkudus  dalam diri agar mengfungsikan dalam kehidupan.

Jangan biarkan waktu dan hari menguasai manusia.tetapi manusia yang menguasai waktu dan hati itu. kadang kadang dalam kehidupan selalu lupa akan ucapan syukur dan terimakasih atas pemberian kekuatan rohkudus dalam diri yang tuhan berikan kepada manusia.maka kita sendiri tidak bertobat tentang hal itu juga.apalagi kalau lupa bersyukur lupa juga pada diri atas kesibukannya.

Kemalasan diri membuat roh dalam diri hanya biasa biasa saja. Tetapi bagi yang semangat dalam aktivitias  harian membuat diri semakin tinggi akan nilai kemanusiaan.keinggian tersebut membuat manusia akan rasa pentingnya bersyukur dan dalam diri karena itu ada semangat dalam diri berupa  dorongan rohkudus yang didapat dalam diri.

Kadang kadang dalam kehidupan manusia merasa tidak mendapatkan berkat dari Yesus.tetapi nyatanya sudah ada berkah buat diri ataupun sudah diatur semua oleh sang pencipta bagi semua umat manusia.berkah tidak memandang jawabatan,umur atau pekerjaan,tetapi bersikap universal.tetapi syaratnya bagi siap yang bekerja keras dan bersyukur itulah yang mendapatkan,bukan siapa yang bersyuku tampa tindakan. 

semua umat manusia sudah mendapatkan rohkudus dalam diri.tetapi selalu tidak merasakan kenikmatan hidup.kerena rohkudus membutuhkan ruang yang bersih tanpa kotor.kotor disini bukan sampah atau tubuh belum mandi tetapi kotor kesini perasaan dan pemikiran yanhg tidak terarah.hal ini membuat manusia jauh dari rohkudus tersebut.sehingga dampaknya pada diri.

Jika hidup mengikuti kejiwaan dagin berarti kehidupan menjadi kedaginan tetapi itu hanya sementara saja.dan juga jika hidup mengikuti kejiwaa roh berarti hidup di pimpin oleh roh sehingga tidak terasa kebebann dalam hidup.
bisa di cirikan saja dalam diri bahwa jika hidup tidak dekat denga Tuhan pasti kehidupannya kurang bagus ,tetapi jika kehidupan selalu dekat denga Tuhan tidak ada beban dalam hidup.terasa tanpa masalah,senang dengan diri maka banyak orang menyenagkan dengan dirinya juga.pilih dan miliki selalu ada dalam benak dan hati kita mau ikut yang mana adalah jawaban bagi setiap manusia.

Roh kudus mengajak manusia untuk ikut mengkuti jalan kebenaran tetapi roh dagin mengajar manusia untuk memendekkan langkah kaki manusia.hidup tanpa roh hidup tanpa mata.hidup tanpa mata hidup tanpa penglihatan.hidup tanpa penlihatan hidup tanpa arah tujuan,hidup tanpa arah tujuan ujung ujungnya masuk jurang.

Maka itu rohkudus menjadi kekuatan besar bagi setiap manusia.dialah pengarah jalan bagi tujuan hidup.diterima didengarkan dan dilaksanakan semoga rohkudus menguatkan pribadi diatas semangat hidup.

Selama hari pentakosta,semoga mendapatkan rohkudus dalam diri setiap pribadi dan siap menjaga dan merawat hingga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan.

(Anselmus Gobai/KM).

Sumber :Kabarmapegaa.blogspot.com


Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :