Rabu, 18 Mei 2016

Sudah Tahu Stop Berbohong


Foto Profil FB-Oktovinsen Kogopa/KCCM


Opini--Saya sudah tahu stop berbohong ,saya kenal siapa diri.darimana engkau berasal.siapa namamu.apa kelebihana dan kekurangan.  Dimana engkau tinggal.saya persis tahu atas identitas.jangan engkau berbohong.Hal ini bukan untuk menyombongkan diri,tetapi dapat memperbaiki diri demi kebaikan di hari mendatang.bisa mengerti to.

Jangan engkau mempermaikan dunia ini dengan kata kata palsu.sudah tahu apa yang di pikirkan dan rasakan.jangan arahkan diri kepada ketidaknyataan dalam hidup.sudah tahu bahwa itu sudah salah atas lidah panjang yang menelang diri manusia.berhenti membohong.gayamu gampang untuk mengetahui apa yang di katakan.

orang psikologi gampang membaca pikiran orang,tetapi sekarang rasa-rasa bisa semua bagi non ilmu psikologi, sebab mudah dewasa dari diri dengan ilmu yang sedang berkembang.ilmu yang sedang berkembang merupakan ilmu yang mudah untuk mengetahui pikiran dan gaya gerak gerik manusia,stop berbohong.

Realita dalam kehidupan sudah mengetahui beberapa orang.apa yang di katakan kepada mereka,jika mengetahui kedalam ternyata benar sesuai apa yang mereka alamai.mudah sekali mengenal dan mengetahui karakteristik orang,maka jangan sekali kali berbohong.

Kita sederajat saja mudah untuk mengenal diri apa lagi kepada orang besar atau ternama.jangan sekali kali berbohong sebab sangat berbahaya bagi diri dan sesama.jika mudah berbohong identitas terlukis di kertas putih setiap hati manusia bahwa engkau adalah pembohong.nama dan dirimu tidak terdaftar kepada orang orang yang di bohongi.mereka mudah senyum dan tawa kepadanya tetapi pikiran dan hati tidak sepenuhnya percaya sebab mereka sudah tahu kebohongan dirinya.

Jagalah diri dan jagalah nama karena itu merupakan identitas yang paling mulia.satu kali berbohong selama lamanya tidak percaya.apakah engkau mau seperti itu,ataukah ingin berubah sebelum terlambat.kedua pilihan ada di tangan pribadi mau berubah atau tidak.

Berkata jujur lebih baik daripada berbohong.bicara sesuai apa adanya,jangan berlebih lebihan atas diri yang palsu.kejujuran membawa berkah dalam kehidupan.kejujuran juga membawah keluasan pola pikiran kepada manusia.jujur membuat manusia dan alam tersenyum padamu,ayoh belajar kejujuran.

Oktovinsen Kogopa/KCCM



Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :