Jumat, 28 Oktober 2016

RSUD Paniai Dan Dinkes Paniai Gelar Pemeriksaan Mata Dan Operasi Katarak Secara Gratis

Ruangan Pemeriksaan Mata Dan Operasi Katarak Secara Gratis, RSUD Kabupaten Paniai, (Foto: Gustik/KM)
Dogiyai, (KM)--- Dalam rangka meriahkan hari kesehatan nasional ke-52, Rumah sakit umum daerah (RSUD) paniai bersama dinas kesehatan kabupaten paniai menggelar pemeriksaan Mata Dan Operasi Katarak Secara Gratis, selama empat hari terhitung sejak 25 oktober 2016 hingga 28 oktober 2016, di rumah sakit umum daerah (RSUD) Madii kabupaten Paniai.

Direktur rumah sakit Umum daerah, dr. Agus,  ketika di temui media ini, di ruang kerjanya, ia menjelaskan, Jelang Hari kedua pelayanan pemeriksaan mata dan operasi katarak, pasien meningkat secara signifikan.

“Kami melayani kurang lebih 150 di hari pertama, 23 orang diantaranya di operasi, di hari kedua ini mulai meningkat, di perkirakan sekitar 100 lebih pasien yang telah di layani, belum lagi yang masih menunggu antrian” katanya.

Kami juga di bantu oleh dokter asiat, dokter mata dari tim perdami cabang Sumatra selatan Palembang “ jelasnya.

Semua biaya dalam kegiatan tersebut, seutuhnya di tanggung rumah sakit umum daerah dan dinas kesehatan kabupaten paniai. Baik biaya operasi, biaya pengobatan dan perawatan, pasca operasi dan kacamata.

Pada kesempatan yang sama pasien asal pulau jawa, mba duwi mengakuh sangat senang dan bersyukur atas pelayanan yang di lakukan pemerintah setempat melalui dinas kesehatan bekerja sama dengan pihak RSUD paniai, ini sangat membantu kami,"Katanya

“Bersyukur ya, pemerintah masih peduli dengan kesehatan, kalau masyarakat sehat itu ‘kan, di lihat dari pelayanan kesehatan yang baik”. Tutur duwi.

duwi mengharapkan, kegiatan-kegiatan ini, perlu di lakukan secara rutin, bila perlu sekali dalam satu semester, (6 bulan sekali), jangan di hari – hari besar seperti ini saja. Harapnya.

Pewarta: Gustik Ipou Keiya
Editor: Andy O

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :