KOMUNITAS COBA-COBA MENULIS.com

Menulis adalah Senjata yang paling ampuh terobos dunia. maka budayakan menulis menjadi satu fundamental hidup. Belajar Untuk Berkarya

Papua Adalah Tanah Damai






Oleh: Yudas Nawipa

Apakah Papua adalah tanah yang dijanjikan Tuhan? Pasti, jawaban yang bisa saya katakan, benar tanah Papua adalah tanah yang dijanjikan Tuhan.

Nyatanya, tanah Papua penuh dengan beraneka ragam suku dan budaya  serta kekayaan yang berlimpah tanahnya subur dan gunungnya tinggi yang menyimpan segalah hasil bumi.

Dengan banyak kekayaan itu mengibaratkan bahwa tanah Papua adalah tanah yang dijanjikan Tuhan kepada umat yang ada di bumi Papua. Di dalam penulisan ini, penulis tak berkata daerah lain tak diberkati. Bukan itu yang ingin dituliskan.

Tanah yang diberkati ini menjadi sebuah anugrah yang begitu luar biasa. Sehingga, umat-umat yang hidup di tanah Papua menjadi berkat-berkat untuk memipin bangsa  ini dan membawa umat lain untuk hidup damai.

Tanah Damai Ala Kekerasan

Tanah Papua yang dijanjikan Tuhan, kini tanah menjadi tanah menimpah kekerasan. Rakyat (umat Tuhan)  di Papua menjadi buruan Negara. Selalu ditembak, diperkosa, dibunuh dan dianiyaya.

Kekerasan ini sudah terjadi  pada tahun 60-an sebelumnya hingga saat ini. Kekerasan yang dibuat Negara tak memandang nilai manusia yang berharga. Akhirnya, manusia dilakakukan seakan binatang buruan.

Dengan adanya kekerasan itu, memberikan gambaran kepada Negara dan memberikan labeahawal b Negara adalah Militer, pembunuh Umat Tuhan di Papua. Karena rakyat Papua adalah umat Tuhan yang ada dan menetap untuk memegang Injil sebagai jalan keselamatan.

Penulis      :  Anak Jalan Tinggal di Jayapura, Papua.


Share on Google Plus

About Komunitas Coba-Coba Menulis

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.