Jumat, 14 April 2017

Itu Riil FKM-KP Se-Jayapura

 
Sambutan Pertama Pengrus terpilih FKM KP Se jayapura Yosafat Maii Muapa/Foto: KM



Opini, (KCCM),--Selamatkan kevakuman rodah FKM KP Se-Jayapura adalah langka awal untuk melangka dalam dunia organisasi kemahasiswaan. Sehingga apa yang dibutukan saat ini untuk ciptakan sebuah gerakan baru dan dibedakan kebiasakan lama akan diubah menjadi terbaru. Dini siapkan tunas tunas pemipim muda. 

Badan pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP) Se-Jayapura periode 2017-2018 penuh solid berharap kepada seluruh Mahasiswa/I berdomisili se-kota study jayapura bahwa ciptakan kesadaran kita untuk belajar berorganizir merupakan lebih manfaat berkiritis  dan integritas dalam dunia organisasi tertentu.  

Baik itu, organisasi formal maupun non formal. Salah satunya adalah wadah FKM-KP Se-Jayapura itu sendiri. Mengapa? Tujuan utama terbentuk organisasi tersebut ini merupakan wadah demi putra dan putrid paniai untuk membentuk karakter berwibawa yang handal dan professional yang mampu mempersaing di  era globalisasi. 

Melalui itu, Sebagai Motto: Jadikan ajang rodah FKM-KP Se-Jayapura sebagai mencetak Kualitas Interigritas dan berwibawa professional. 

Yang menjadi terutama dalam rodah FKM-KP merupakan tongkat estafet menjadi indicator utama membawa generasi demi generasi kearah transpormator, innovator, dan manivestator demi daerah dan menjadi akctor utama pemulikan pengamat dan pelindung di serba konflik social paniai papua.

Karena, Mahasiswa merupakan agen Perubahan dari segala-galanya. Itu berarti, Mahasiswa bukan hanya mentekuni dunia pendidikan saja tetapi hak untuk pengamat, observasi  dari berbagai konteks apapun yang sering terjadi. Artinya bahwa tugas Mahasiswa adalah control social.

Mari menjiwai social, tapi harus ciptakan karakter berubahan. berangkat dari rakyat kembali mengabdih kepada rakyat untuk membelah dan menyuarakan hak-hak masyarakat. karena, melihat latar belakangan kehidupan rakyat paniai telah menjelang jerumus kedalam trauma oleh berbagai tindakan pudar oleh oknum tertentu.

Apa ka hal ini,  biarkan mereka hidup dibawah tekanan atau sebagai kekuatan mahasiswa bertindak menyadarkan dari tindakan kejajaan tersebut itu. na, alternative saja. Tapi komitmen mengambil keputusan yang jelas bahwa menyuarakan membalah keadilan dan kebenaran segera di tegakkan oleh gerakan manivesto mahasiswa pribumi terbaik paniai. 

Kemudian itu, keberadaan masyarakat paniai telah menjalan puluhan tahun telah bungkam ruang bergerak demokrasi mereka yang layak.

Jayapura, (14/03/2017)
Penulis: Admin FKM KP Se-Jayapura


 

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :