Jumat, 14 April 2017

Koordinasi adalah sebuah Jembatan Mempersatukan

Usai Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM KP) Se-Jayapura/Foto: KCCM/ Pada 16/04/2017)
Opini-KCCM,Sebuah koordinasi adalah landasan dalam wadah perkumpulan yang mengatur system organisasi manajement untuk setiap tindakan dapat mencegah bertentangan atau konflik  pada tempat perkumput itu sendiri. 

Hal ini, ketika terjadi  dalam situasi apapun di wadah tertentu, baik itu organisasi kecil maupun besar yakni selain itu Forum komunikasi mahasiswa kabupaten paniai (FKM-KP) Se-Jayapura itu sendiri.  

Oleh sebab itu, sudah jelas bahwa pengertian dari organisasi adalah satu dua orang atau lebih orang berkumpul  disitu otomati untuk membicarakan sesuai agenda agenda kerja untuk mewujubkan sebuah harapan dan cita-ciakan yang targetkan. Itu merupakan awal dari kesuksesan bila menindaklanjuti pada  hasil mufakat bersama di forum resmi. 

Maka, tingkat kepercayaan saling menjaga dan tanggung jawabkan sesuai masing-masing tupoksi kerja. Sebuah kepercayaan itu datang sekali bukan selamanya.  Sementara itu sehingga dalam kepercayaan itu akan kerjakan sesuai tupoksi maka  tentu akan  berhasil dalam dunia berorganisasi.
“Jika tidak mengerjakan sebuah kepercayaan sekecil apapun yang dipercayakan oleh forum itu maka hasilpun juga tetap akan menuai dengan pada dunia organisasi itu sendiri. 

Berdasarkan itu, mari satukan barisan untuk pertangung jawabkan terhadap  jabatan yang telah kita menjabat dari organisasi. Saling mendukung dan saling mmenjaga kewibaan sebagai mahasiswa.  

Mengapa? Tingkat koordinasikan itu amat penting dalam organisasi. Karena, jelas bahwa organ adalah tubuh. Ibaratnya, tubuh manusia. Kalau manusia apa bila  salah satu diantara tubuh manusia sakit berarti apa yang biasa dirasakan oleh seorang penuh peduli itu, musti sakit hanya 1 organ tubuh tapi merasa sakit bisa di sarasakan seluruh tubuh manusia. 

Sama ibaratnya juga organisasi, dalam struktur yang telah terlibat dalam jika kita tidak bergerak atau tidak mengerjakan sesuai fungsi dan peran dari tugas kerja. Maka, dalam organisasi tersebut itu sakit atau pasti tidak berjalan dengan aman dan lancar, akhirnya vakum.
Wajib aktifkan Masing-masing tugas membidanina kembali jika tidak terjadi kevakuman, sehingga dini periode FKM-KP 2017-2018 ini harus ada warnai lain, berbedah/ perubahan dari badan pengurus sebelumnya.
Juga, lain hal bahwa sisi lain perlu ada masukan saran motivasi untuk dapat kritis membawa organisasi yang lebih aman dan mampu ciptakan kader-kader pemimpinan tersebut. 

Maka,  tak bisa ada lahirkan pembantahaan antara sesama dan ketidak hargai dan dihargai antara pengurus dan anggota, anggota ke Pembina. Kalau kita membantah kepada kolega seorganisasi itu menjadi bantah sendiri dan bunuh diri sendiri. 

Setiap gagasan ide-ide boleh saja dan bebas di bicarakan di ruang terbuka tapi organisasi mengatakan bahwa mau bicara opini anda perlu posisikan diri dari sudut pandang mana/apa!  Wawasan kita sangat membuthkan dalam beroganisasi untuk memenuhui kebutuhan organisasi yang kita harapkan sama sama jadikan  satu harapan bangkit dan berorganisasir yang hebat.

Jayapura,  09/03/2017
Penulis: Admin FKM KP Se-Jayapura

Usai Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM KP) Se-Jayapura/Foto: KCCM/ Pada 16/04/2017)

Usai Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM KP) Se-Jayapura/Foto: KCCM/ Pada 16/04/2017)

Usai Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM KP) Se-Jayapura/Foto: KCCM/ Pada 16/04/2017)

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :