Sabtu, 15 April 2017

Motivaasi FKM-KP Jayapura


Foto: Ils Kegiaan Musyawarah FKM Kp se jayapura tahun 2016 lalu./KCCM

(KCCM),---Pemberi Motivasi.  Ketika  kita di pilih menjadi pemimpin dalam dunia organisasi. Maka, sekali di pilih menjadi pemimpin selama masa bakti berjalan. Dan sekali datang  moment yang emas untuk memimpin. Artinya dalam masa periode perjalan harus tekun memimpin dan mengisi sesuai visi misi telah merancang semua program yang telah kita programkan.   

Selama prosesi pemimpin dlam kurung waktu emas walaupun tidak semua program terlaksana namun target diperlukan satu program harus di jalankan. Agar, kepercayaan sebagai wibawa diri dan tingkat kepercayaan seorang pemimpin di public penuh  mengakui dan mencegah sebuah kritikan sifat tidak konstruksi demi kita sekalian. 

Salah satunya, wadah FKM-KP Se-Jayapura adalah organisasi tingkat kemahasiswa, dan sebuah perangkat utama menjaling komunikasi antara mahasiswa dan pemerintah kabupaten paniai untuk kepentingan mahasiswa asal kab paniai di jayapura itu sendiri. 

Ciptakan jiwa revolusioner kepada kepentingan public tipe dipimpin demokratis menyatukan semua gagasan seluruh pengurus hingga jajaran anggota adalah memiliki hak dan tugas yang memilikinya untuk mengerjakan sesuai mufakat bersama menuju harapan cita-cita organisasi itu sendiri. 

Oleh sebab itu, kesan kita untuk bangkitkan gerakan organisasi membawa berkualitas dan mencetak kemampuan mampu mempersain dalam erah globalisasi. Maka,  sebelumnya siapkan modal utama dalam polaritas atau giat partisipasi dalam semua proses berjalan dari organisasi itu sendiri. 

Artinya, semua kegiatan bentuk fisik maupum non fisik dan kegiatan pembinaan. Partisipasian adalah melangka awal untuk mencalonkan diri dari kepemimpinan organisasi. Enta itu, organisasi manapun yang dirinya bergabung. 

Selain itu, bagian dari manfaatkan “Waktu” waktu hanya datang sekali menjabat jabatan ketua itupun ada jangka batasnya. Maka, selama masa periode ada perlu mengisi dengan kegiatan apa bentuk apapun sesuai dengan visi dan misi yang ada. 

 Waktu jadi pemipin memimpinlah dengan karakter keterbukan teransparansi terhadap anggota dan unsure-unsur badan kepengurusan maupun kepekan social untuk memberikan arah penceraang kepada sesama manusia. 

Karena, berikan solusian terhadap masyarakat oleh mahasiswa.  Ini adalah control social yang mampu sikapi tegas untuk  mendamaikan, menyadarkan, menyuarakan, dan membelah kepada kaum tak mampu bersuara. 

Satu hal yang penting kita kukukan dalam masa kepemimpinan kita harus kerjakan semua program kerja di antara salah satu program dapat nyatakan dalam wadah itu sendiri. Karena, apa yang kita kerja dari sisi baiknya, dia akan sendirinya membawa kita  memimpin sekali tapi kerja nyatanya akan calon diri ke periode berikutnya lagi. 

 Itu semua kembali kepemimpinan kita sendiri, walaupun kita melaksanakan hanya satu program saja di tingkat organisasi forum FKM KP yang nampak sisi nilai positifnya di muka public. Maka, itulah potensi nyata kepemimpinan kita. Sehingga, demi masa depan kita telah menatap kesana, pengalaman kerja nyata kita menjadi bekal hidup kita selalu tuntun oleh modal pengetauan kita. Kerena, kebanggaan orang dan percaya diri. 

“Anggota atau kita mampu menciptakan sikap pandai menilai di sisi kelemahan orang tapi sulit untuk menutupi kelemahan orang. Kita,  pintar untuk  menilai di konteks buruknya dan di sisi baiknya tapi secara pribadi kita sulit melengkapi kelemahan kita pribadi. 

Optimis mengerjakan ada di mata kita sesuai program kerja yang telah rancang melalui rapat kerja organsasi. Menjaga kesatuan persatuan organisasi jangan ada memberikan peluang kepada pihak tertentu untuk menjatuhkan apa yang menjadi kekuatan organisasi itu sendiri. 

“Karena, jantung atau kunci organisasi adalah saling hargai kepada akar rumput organisasi dan kesatuan dan persatuan organisasi yang justru juga ada tinggal bangkitkan dan kembangkan agar enta apapun ideology mahasiswa sendirinya akan terbentuk. 

Kemudian itu, Jadikan wadah FKM-KP Se-Jayapura ajang untuk mencetak pemimpin yang berkualitas dan professional secara integritas dan intektual.

Reporter Maii uyapa/ Ketua FKM-KP Se-Jayapura)      

Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :