Kamis, 29 Juni 2017

Karena Pintar Musti Dia Telah Belajar


dock: Pribadi, Gaii Yumai


Oleh: Gaii Yumai 

Dimana! Kita telah menemui orang pintar dalam profesia apapun. karena Musti bahwa orang pintar tersebut itu telah belajar banyak dalam bidang yang gelutinya sehingga oraan itu menjadi pintar dan berbakat. 

Na, Sekarang  yang menjadi pertanyaannya adalah apa ka? Orang pintar atau punya berbakat itu dia sudah belajar atau hanya tanpa belajarpun begitu menjadi orang bijak dan karismatik.

Saya mengakui diri bahwa dunia ini tanpa proses belajar sesuatu yang hengdak impian tak mungkin akan terjadi dalam rancangan impian dan harapan masa depan kita.

Oleh sebab itu, Mari ciptakan gaya berpikir tindakan harus optimis belajar. Dengan belajar kita bisa tahu sesuatu hal yang sebelumnya kita tidak tahu. Dengan belajar kita pasti pintar dan kita pasti bisa apa yang kita telah belajar itu. 

Berdasarkan itu, tinggalkan kemalasan, kebosanan, pesimis, primitive dalam meraih harapan masa depan kita. Tetapi bangkit-bangkit dalam gerakan proses belajar itu jika kita menjadi seseorang bisa mengatakan seorang pandai.  

Selain itu, mau jadi Seorang  guru yang  jujur dan pandai maka berniat tinggi untuk belajar sebelum mengajarkan muridnya agar muridnya lebih pintar dari padanya guru. 

Seorang pelajar yang mau menjadi guru harus belajar dari awal lalu memulai belajar, jangan belajar dari di atas sebab belajar dari atas bisa saja manusia bisa pusing. Lalu dapatkan sebanyak  Ilmu pengetahuan bertanya banyak kepada sesama manusia.

Menjadi sukses itu bukan suatu kewajiban yang menjadi wajibkan semua orang tetapi mau menjadi sukses bagi siapa yang benar-benar belajar yag giat focus konsisten dalam komitmen belajar itulah dia meraih kesuksesannya.

Penulis: Calon Mahasiswa Baru Universitas Cendrawasih, Fakultas Keguruan.
Jayapura (28/06/2017



Komunitas Coba-Coba Menulis

About Komunitas Coba-Coba Menulis

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :