KOMUNITAS COBA-COBA MENULIS.com

Menulis adalah Senjata yang paling ampuh terobos dunia. maka budayakan menulis menjadi satu fundamental hidup. Belajar Untuk Berkarya

Ini Esensi IPPMMAPI Se-Jayapura


Usai perkenalan Anggota baru dan Lama Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura. tahun angkatan 2014  di pantai Hamadi Jayapura/Foto; Maii Muyapa
(Coba-Coba Menulis/ CCM)—Dilihat dengan perkembangan era globalisasi yang tak berhenti-henti, semakin hari semakin meningkat baik itu dalam segala Aspek.  Maka, esensi dalam dinamika yang sedang bergulir oleh generasi  Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura,  Ini merupakan salah satu faktor untuk memenuhui kebutuhan dalam era globalisasi atas dasar kata “Orang papua tidak hanya untuk berbicara tetapi bekerja untuk  menjadi Tuan di Negerinya”.

Eksistensi wadah IPPMMAPI Se-Jayapura  merupakan wadah yang berdiri sebagai independensial, bermotori oleh Kaum Mahasiswa asal piyayita paniai yang sedang berada di kota study Jayapura untuk mengunjang kualitas dan kebobotan dalam berorganisasi yang martabat dan wawasan yang nasionalisme.

Tantangan besar yang telah alami oleh Masyarakat dan Mahasiswa Piyayita adalah Geografisnya. Karena geografis piyayita lebih jauh dari perkotaan sehingga yang di sebut dengan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Komunikasi (IPTEK) telah terjangkau dari segala aspek kemajuan demi keluarga, daerah, suku, dan  bangsa papua.  Salah satunya adalah Pendidikan.

Maka itu, Kini saatnya Orang piyayita berkobar dan berkarya dalam bentuk apapun yang musti kita menerapkan pada dunia organisasi terutamanya adalah organisasi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura.

Mengutip pernyataan oleh Ketua Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i dan Masyarkaat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura Sem Nawipa mengatakan “Saatnya Generasi Emas lembah piyayita yang sedang mentekuni ilmu pengetahuan di kota study Jayapura bakan alumi, intelektual dapat berklaborasikan dalam membangun pembangunan Sekretariat IPPMMAPI Piyayita dengan lancar dan tertip dalam kompak untuk bekerja dimaksud yang telah panpar pada Motto kita Yaitu “Bersatu Untuk Bekerja”.

“Ujurkan Sem Nawipa saat Rapat di Sekretariat IPPMMAPI  Jayapura (27/01/18). “Perlu pahami dan apa itu seseorang  siap menjadi mandiri dan Maju dalam impian kita. Sebagai Syarat adalah sbb:

1.      IPPMMAPI Se-Jayapura siap bangun lagi Aula
2.      IPPMMAPI Se-Jayapura siap “Belajar untuk mengejar impian masa depan.
3.      IPPMMAPI Se-Jayapura siap akan mencetak pembangun Sumber Daya Manusia menjadi Konpetetif dan berkualitas.
4.      IPPMMAPI Se-Jayapura telah menatakan Admintrasi organisasi secara martabat dan intelektual.
5.      IPPMMAPI Se-Jayapura siap akan mengiventarisasi semua  aset yang ada di wadah IPPMMAPI.

Sekretaris Pimpinan Rapat, Hoses Yumai mengatakan  bahwa Kita mengajak kita atau diri mengajak diri lalu mengajak orang lain untuk membangun sekretariat ini hingga sukseskan,”Katanya.

Tambahnya, Ia  sarankan pada anggota rapat, Kita yang hadir dalam rapat ini kita telah sukses. Karena kita telah mengetahui agenda rapat ini dari awal hingga usainya. Dan    “Dimana ada gula disitu ada semut ibaratnya ada organisasi disitu ada ilmu pengetahuan,”Pungkiri Yumai.  (.......)

(Pewarta : Maii Muyapa)

Share on Google Plus

About Komunitas Coba-Coba Menulis

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.