KOMUNITAS COBA-COBA MENULIS.com

Menulis adalah Senjata yang paling ampuh terobos dunia. maka budayakan menulis menjadi satu fundamental hidup. Belajar Untuk Berkarya

BEM STIKOM Jayapura Gelar LDK Tingkat I



JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com—Selasa (24/4/2018) bertempat di Aula STIKOM telah dilangsungkan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat I oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura .  Kegiatan ini diikuti sebanyak 201 mahasiswa dengan thema “Melalui Jalan Ini Menuju Kesuksesan.”


Ketua BEM Arnoldus Bame mengatakan mahasiswa Papua lebih khususnya di Kampus STIKOM  melihat bahwa LDK ini penting diutamakan dalam belajar berorganisasi sehingga kegiatan ini kami adakan.


 “Meningkatkan kemampuan mahasiswa  menuju intelektual dan berwibawa yang dapat diterapkan di dunia kerja nanti,” katanya.


  Lanjut Arnoldus,   melalui LDK  ini lebih kepada meningkatkan  Pembinaan Mental dan Spiritual  serta  membangun silaturahmi persatuan dan kesatuan dalam organisasi mahasiswa  kampus Muhammadiyah Jayapura.


 “Materi-materi yang terima oleh peserta LDK tingkat I sebagai berikut: 1) Manajemen Kepemimpinan, 2). Tata Persidangan, 3). Retorika dan Protokoleran, 4), Mahasiswa dalam Pergerakan Demokrasi, dan 5) Memberikan Motivasi dan Doktrin tentang Organisasi,”  jelasnya kepada media ini saat diwawancara.


Katanya, kegiatan ini diadakan sebagai langkah awal mewujubkan visi dan misi BEM STIKOM  dalam program kadernisasi. " guna menyukseskan kegiatan ini kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan material maupun morir dari pihak Kampus," paparnya.


 Sementara itu, Drs. Arianto, Qadir. M.Si,  secara resmi membuka kegiatan LDK  tingkat I BEM STIKOM dan mengajak kepada mahasiswa agar mengikuti LDK tingkat I ini dengan sebaik mungkin.


 “Peserta LDK  harus mengituki kegiatan ini dengan baik, karena kegiatan ini paling penting bagi mahasiswa  untuk tahu bagimana cara memimpin juga sebagai  persiapan  masa depan yang baik dan handal,” ujarnya.

 Pewarta: Yosafat Maii Muyapa
Editor    : Manfred Kudiai/KM

sumber: http://kabarmapegaa.com/Artikel/Baca/bem_stikom_jayapura_gelar_ldk_tingkat_i

Share on Google Plus

About Komunitas Coba-Coba Menulis

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.