Header Ads

Seo Services

IPPMMAPI Adalah Tali Persahabatan Mendidik


Foto: Pribadi Sem Nawipa Badan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura
Oleh: Sem Amoye Nawipa

Jarak boleh terpisah, tapi kebersamaan kita  tetap terjaga. Itulah langka kita membentuk seorang yang niatnya paling tinggi calon-calon  pemimpin masa depan daerah Piyayita, paniai Papua dan dunia.

Kita jangan salah artikan kehidupan dunia. Kehidupan dunia merupakan satu fenomena yang paling ampuh adalah saling ketergantungan antara sesama manusia. Hidup tidaklah lahir seorang diri tanpa bimbingan dan menyusui orang lain, untuk itu seluruh lapisan toko-toko orang Piyayita yang telah bergabung dalam wadah Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa/i dan Masyarakat Piyayita (IPPMMAPI) Se-Jayapura adalah satu padu atau satu pintu bagimana mencocokan pola, karakter mencapai harapan dan cita-cita untuk menentukan masa depan yang lebih efektif.

Jika kita terdidik dan terbina berkehidupan dalam keterikatan oleh satu tali kebersamaan dan kesatuahan persatuan dalam habitatnuya yang lebih kokokan maka kehidupan surga kecil telah pundak kita. Hanya tinggal bagimana hakekat kehidupan yang radikalisasinya. Sehingga, Kini telah berjatuh tempo pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 IPPMMAPI 2018 membawah kita bisa menyenangkan karena saat-saat itulah kebersamaan kita telah meningkat dan momen yang tepat untuk saling mendidik dan mengajak pradigmatis atau karakteristis kita lebih mendewasa.

Organisasi ini merupakan satu koridor yang harus kita berjalan sambil mengejar target dan tujuan berkehidupan dalam jaman era globalisasi. Dan organisasi mengajak kita  berdiskusi terbuka dengan seluruh elemen yakni Pembina, Penasehat, Senior bersama junior yang selalu jatu bangun dalam satu ikatan untuk mengenal dan menggalih riil perkembangan pada Ilmu Pengetahuan Teknologi (IPTEK) yang kini semakin berkembang pecat dan canggih, Bertujuan untuk kita siapkan kualitas diri atau satu persiapan amunisi untuk melawan dan menghadapi  diera moderat dan berkomitmen bawah keakraban kita menjadi faktor intelektual  yang dapat muda beradaptasi dari gairah hidup pada jaman globalnya.

Kemudian itu, melalui bangun tali persahabatan dan kebersamaan adalah saling menutupi atau saling melengkapi kekurangan dan saling berevaluasi kelebihan dan kekurangan kita demi untuk masa depan keluarga, daerah, dan bangsanya. Karena itu, Jika kita tidak bersusah ancaman ketololan dan ketidak mengertian akan hidup pada nantinya maka lakukanlah saat waktu yang ada sekarang ini. supaya nantinya tidak membawa jalur ranah kebingunan hidup. Berdasarkan itu, wadah IPPMMAPI Merupakan ajang kebersamaan untuk melengkapi kekurangan kita dan memberi apresiasi atau beri motivasi antara keakrabatan kita dapat membuat hal yang sedikit terbawah terasa sangat melimpah limpahnya.

“Wadah IPPMMAPI adalah wadah pembelajaran. Maka Belajar dari hal yang kecil menuainya pasti hal yang besar. sesuai dengan berbagai bidang yang kita tekuni menjadi satu ketekunan dalam mempelajari agar kita mendapatkan dengan lebih efektif dan efisien”

Jika kita merasa salah jangan mundur karena keselahan tapi mari kita bersama-sama   membenahi dan memperbaiki keselahan kita sendiri. Kalau karena salah undur diri maka kita sudah kalah melawan era globalisasi tetapi salah tapi maju melangka menatakan keselahan di antara sesama kita IPPMMAPI maka Setia untuk merubah karakter diri kita melalui kebersamaan otomatis komitmen kita kembangkan IPTEK telah memihak kepada kita sehingga kita mudah mengerti akan IPPTEKnya.

“Setia Untuk Merubah Karakter,” Katanya Maii.

Jayapura, Kamis, 05 April 2018
Karya : Sem Nawipa
Sumber: Literasi Lintas Piyayita

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.